Tuesday, January 18, 2011

Kamen Rider Decade The Movie All Riders : Gabungan semua kamen rider yang pernah ada!













Film Kamen Rider kali ini agak berbeda dan terasa sedikit istimewa. Kenapa? Karena di dalam Kamen Rider Decade The Movie ini menampilkan SEMUA kesatria baja hitam. Dari ksatria baja hitam RX sampai kstaria baja hitam Faiz, Kuga, Amazon dll ada semuanya disini. Walau pada awalnya, smua kamen rider saling bertarung satu sama lainnya di awal cerita akan tetapi, di akhir cerita mereka semua bersatu melawan satu musuh final mereka. DaiShocker. Tapi untuk bisa mengerti isi film ini, kayaknya emang harus nonton serial Kamen Rider Decade terlebih dahulu. Soalnya, film the movienya ini masih ada hubungannya dengan film serialnya.


STORY

Di ceritakan bahwa di setiap planet (dunia) di huni oleh setiap Kamen Rider yang menjadi penjaganya (Dan anehnya, setiap palnet itu Bumi semua. Jadi kayaknya planet disini lebih kayak dunia pararel) . Hingga suatu hari, tanpa ada alasan yang jelas, dunia masing-masing kamen rider berfusi menjadi satu. Sehingga mengakibatkan setiap planet yang terfusi menuju kehancuran.

Tsukasa yang berasal dari dunia lain, terlempar kedunia tempat Yuusuke alias Kamen Rider Kuuga hidup. Tsukasa adalah Kamen Rider Decade yang mempunyai kemampuan menyebrangi dimensi disetiap dunia para Rider tinggal. Akan tetapi, Tsukasa kehilangan ingatannya dan ia tidak ingat siapa dirinya dan dari dunia mana dia berasal kecuali dia juga seorang Kamen Rider.

Suatu hari, Tsukasa, Daiki (Kamen rider Kuuga) dan Natsumi menemukan petunjuk tentang masa lalu Tsukasa dari sebuah foto tua yang ada di rumah Natsumi. Ketika melihat foto itu, Tsukasa melihat kilasan balik gambaran tentang letak rumah itu. Apalagi, dia merasa kunci yang ada didalam kantong bajunya ketika ia pertama kali di temukan oleh Daiki, berkaitan dengan rumah itu.

Akhirnya mereka bertiga memutuskan untuk pergi ke rumah yang ada di dalam foto itu (dan anehnya mereka tau jalannya dengan mudah. Menghemat durasi kayaknya http://emo.huhiho.com).

Di dalam rumah itu, mereka menemukan seorang gadis yang sedang bermain piano. Ternyata gadis itu adalah adiknya Tsukasa bernama Sayo. Sayangnya Tsukasa tidak dapat mengingatnya karena kehilangan memori. Sayo menceritakan bahwa orangtua mereka meninggal 10 tahun yang lalu, setelah itu mereka hidup berdua sampai akhirnya setahun yang lalu Tsukasa memutuskan untuk pergi berkeliling untuk mengambil foto dari segala penjuru dunia dan berjanji akan segera pulang kembali. Tapi pada akhirnya, Tsukasa tidak pernah kembali.

Selama Tsukasa pergi, ada seorang pria bernama Tsukikage (artinya bayangan bulan) yang menjaga Sayo. Tsukikage menceritakan tujuan dan takdir Tsukasa, yaitu menjadi Kamen Rider yang terkuat agar ia bisa mencegah kehancuran dari penyatuan (fusi) dunia. Menurut Tsukikage, dunia terfusi karena adanya kekuatan kamen riders disetiap dunia yang saling tarik menarik. Oleh karena itu, adalah tugas Tsukasa untuk membuat "jembatan penyebrangan' kedunia tempat masing-masing dunia Kamen Rider tinggal dan mengalahkan mereka dan menjadi Kamen Rider yang terkuat. Semua itu untuk mencegah dunia menuju kehancuran. Karena hanya Tsukasa yang mempunyai kekuatan untuk membuka portal dan membuat jembatan kesetiap dunia. Ketika Tsukasa memahami apa tujuan dirinya, tiba-tiba ingatannya kembali (Cepet amat, bener2 menghemat durasi deh ) lalu ia menyelanggarakan pertandingan pertempuran terbuka dengan para Kamen Rider.

Setiap Kamen Rider yang berhasil dikalahkannya, Tsukasa memperoleh sebuah kartu yang berisi kekuatan dan wujud dari kamen rider tersebut. Dan jika ia menggunakan kartu itu, maka Tsukasa bisa berubah menjadi sosok Kamen Rider tersebut lengkap dengan kekuatan dan style fighting mereka. Satu persatu Kamen Rider berhasil dikalahkan oleh Tsukasa, dari Satria Pelindung Hutan yaitu Kamen Rider Amazon sampai sang Ksatria Pangeran Matahari si Kamen Rider Black RX atau Satria Baja Hitam RX pun berhasil dikalahkannya (GA REILAAAAA.... itu kan Satria baja hitam idola gueeee...http://emo.huhiho.com), walo kamen rider black RX udah berubah ke wujud keduanya yaitu Ksatria Pangeran Kemararahan alias Kamen Rider RX Robo, lalu berubah ke wujud Pangeran Kesedihan alias Kamen Rider RX Bio, tetap aja kalah dengan telak (padahal di wujud Bio kan hebat tuh uhuhuhu... ga reilaaaaa...http://emo.huhiho.com)

Dan akhirnya, tibalah 6 besar Kamen Rider yang berhasil survive sejauh ini. Dari ke 6 Kamen Rider ini, mereka bertarung secara tag team. Yaitu Kamen Rider Super-1, Kamen Rider Black (wujud semula dari Kamen Rider Black RX atau ksatria baja hitam RX), dan Kamen Rider V3 melawan Kamen Rider Decade, Kamen Rider Kuuga dan yang terakhir si pencuri Daiki, Kamen Rider Diend.


Di awal pertarungan, mereka bertiga kewalahan melawan Kamen rider super-1, Black dan V3. Terlebih lagi Daiki alias Kamen Rider Diend melarikan diri seenaknya dan meninggalkan dua rekannya. (tipikal pencuri, suka melarikan diri http://emo.huhiho.com) Akhirnya, tinggallah Kuuga dan Decade melawan 3 Kamen Riders lainnya. Sitausi bertambah pelik, ketika Kuuga melindungi Decade dari serangan Kamen Rider V3 dan terluka dan kembali berubah menjadi Yuusuke. Akhirnya, Decade melawan ketiga Kamen Rider lainnya sendirian dan berhasil menang dengan menggunakan jurus multiple kick.

Setelah kemenangan itu, Yusuke yang terluka bersama Natsumi di bawa oleh Tsukikage kesebuah bangunan yang tiba-tiba muncul di tengah lapangan. Disana, ternyata mereka sudah ditunggu oleh para Daishocker, komplotan musuh. Yang lebih mengejutkannya, pemimpin DaiShocker itu ternyata adalah Tsukasa alias Kamen Rider Decade. Ternyata, sejak semula, Tsukasa memang bertujuan untuk menguasai semua dunia. Untuk menjalankan tujuannya, ia harus menghancurkan semua Kamen Rider yang bertugas menjaga setiap dunia tersebut. Akan tetapi, ketika sebuah alat untuk mengubah wujudnya menjadi Kamen Rider, yaitu DecaDriver menghilang, ingatan Tsukasapun ikut menghilang. Dan akhirnya Natsumi lah yang menemukan alat tersebut dan menyerahkannya kepada Tsukasa, perlahan, ingatan Tsukasapun mulai pulih sampai puncaknya ketika ia berhasil menemukan jalan pulangnya dan bertemu dengan Tsukikage.

Untuk mencapai tujuannya itu, Tsukasa memperalat Yuusuke dan Natsumi untuk membantu dirinya dengan mengatakan bahwa dunia akan selamat dari penyatuan (fusion) dengan menghancurkan semua Kamen Rider disetiap dunia.

Ketiika Yuusuke akan melawan Tsukasa, ia dan Natsumi di jatuhkan kedalam sebuah lubang jebakan (aneh banget, napa ga di bunuh aja langsung ya) dan dari sana Yuusuke dan Natsumi berhasil melarikan diri. Kemudian, Natsuki dan Yuusuke kembali kerumah Tsukasa, di tempat Sayo berada untuk menanyakan kenapa Tsukasa ingin menghancurkan semua Kamen Rider.

Sayo bercerita, ketika orangtua mereka meninggal, Sayo tidak berani untuk kelaur dari rumah mereka. Sedangkan Tsukasa tidak menghiraukan ketakutan yang dialami oleh Sayo dan bermain sendirian diluar dengan gembiranya. Sayo yang merasa kesepian, tanpa ia sadari, ia membangkitkan kekuatan batu bumi, sebuah batu yang dibangkitkan oleh kekuatan kegelapan hati yang menjadi kalungnya. Kekuatan itu dapt menciptakan sebuah portal untuk menuju kedunia lain. Akan tetapi, hanya Tsukasa saja yang dapat menyebrangi portal tersebut sedangkan Sayo tidak bisa. Sehingga, sejak saat itu, Tsukasa sering meninggalkan Sayo sendirian, sedangkan ia dengan bebas pergi ke portal-portal dunia lainnya. Dan ternyata, penyatuan dunia tersebut disebabkan oleh kekuatan batu bumi yang dibangkitkan oleh Sayo.

Ditengah kesendirian Sayo, datanglah seorang pria bernama Tsukikage yang ternyata wujud aslinya adalah Shadow Moon atau Ksatria Bayangan Bulan (Hayoo ada yang masih ingat ga siapa dia??? Buat yang ga ingat, Shadow Moon ini yang diciptakan oleh Gorgon, musuhnya Ksatria baja hitam sekaligus temannya Kotaro Minami yang telah lama menghilang. Ksatria Baja Hitam tercipta dari Batu Matahari lambang dari cahaya, sedangkan Ksatria Bayangan Bulan tercipta dari batu bulan lambang dari kegelapan).

Yusuke kemudian diserang oleh batu bumi Sayo dan kemudian Yusuke berhasil di kuasai oleh Sayo menjadi anak buahnya. Sedangkan Natsumi berhasil melarikan diri.

Kemudian, Tsukikage mengambil alih puncak kepemimpinan DaiShocker dengan cara mengusir paksa Tsukasa, dan Sayo menjadi High Priestess DaiShocker. Tsukasa sangat terkejut ketika mendengar kebencian adiknya terhadap dirinya. Belum sempat lagi ia pulih dari rasa terkejutnya, ia di serang oleh Yusuke yang dalam mode wujud Kuuga Emas yang dibawah pengaruh hipnotis Sayo dan bertempur melawan Tsukasa.

Tsukasa berhasil melarikan diri, lalu ia kembali ke rumah Natsumi. Akan tetapi, Natsumi mengusirnya dan mengatakan bahwa ia telah salah mempercayai Tsukasa selama ini. Tsukasa yang merasa kehilangan semangat hidup akhirnya pergi meninggalkan Natsumi. Ditengah keputusasaannya, Tsukasa bertemu dengan pemimpin asli dari Daishocker dahulu sebelum Tsukasa merebut puncak kepemimpinan DaiShocker, Yuki joji (diperankan oleh GACKT CHAAAN http://emo.huhiho.com )

Yuki Joji yang kembali untuk membalas dendam atas pengkhianatan DaiShocker atas dirinya hendak membunuh Tsukasa. Akan tetapi, Tsukasa malah sukarela menyerahkan nyawanya tanpa perlawanan. Karena ia merasa, tidak ada lagi yang tersisa dari dirinya. Ia ingin mati untuk menebus dosa-dosanya. Mendengarkan hal itu, Yukipun menajdi marah. "Apakah kau merasa dengan mati dapat menebus dosa-dosamu?" kata Yuki. Ia merasa bahwa Tsukasa tak cukup berharga untuk dibunuh sekarang. Tsukasa yang ia tahu adalah salah seorang kamen rider yang hebat yang mempunyai semangat dalam bertempur apa yang ingin ia perjuangkan. Kemudian mereka di kagetkan dengan kedatangan rombongan para DaiShocker yang mencari jejak Tsukasa. Lalu Yuki mengganti lengannya dengan lengan cyborg, yang katanya, lengan kanannya dahulu telah di potong oleh Tsukasa dan sekarang diganti oleh lengan Cyborg.

Di lain pihak, Natsumi bertemu dengan Daiki, si pencuri. Bersama Daiki, mereka berusaha mencari Kamen Rider yang masih tersisa untuk membantu mereka menghadap DaiShocker. Akan tetapi jalan mereka tidak semulus yang mereka kira, dua dari Kamen Rider yang mereka temui ternyata memilih untuk bergabung dengan DaiShocker. Sehingga Diend harus bertempur melawan mereka disamping ia juga harus melawan para DaiShocker yang juga tengah memburu Daiki untuk mengambil kembali alat pengubah wujud Rider Diend yang dicuri Daiki.

Daiki yang telah berubah wujud menjadi kamen rider Diend tetap saja kewalahan melawan para prajurit Daishocker+panglima DaiShocker. Ketika mereka terdesak, Tsukasa pun muncul dan menolong mereka. Dan akhirnya Diend berhasil membunuh salah satu dari tiga panglima DaiShocker.

Setelah itu, Decade, Diend dan Natsumi bertolak menuju ke pusat markas DaiShocker. mereka bertiga langsung disambut dengan sekompi pasukan dan dua jenderal Daishocker. Walaupun mereka tidak yakin berhasil bisa mengalahkan pasukan sebanyak itu berdua saja, akan tetapi decade dan diend tetap bertekad untuk mengalahkan shadow moon. Ketika itu, tiba-tiba keajaiban terjadi.... jreng jreng jreng (halah...) para kamen rider yang telah mati dengan ajaib kembali bangkit (kok bisa ya?) dan menyebrangi portal dari dunia mereka untuk membantu Decade dan Diend untuk bertempur.


Keadaanpun terbalik, sekarang DaiShockerlah yang mengalami kekalahan (walo beberapa prajuritnya berkorban jadi bom bunuh diri eh malah mati sia-sia. Ga ada yang kena bom bunuh diri satupun Kamen Ridernya. Anak buah yang bego...). Yang kerennya, dalam pertempuran final ini, ada beberapa Kamen Rider di ubah oleh Diend menjadi senjata, yaitu Kamen Rider Faiz di ubah menjadi Pistol Raksasa (Blaster), Kamen Rider Blade Menjadi Pedang Boombster, Dan Kamen Rider Kiva menjadi Panah Raksasa yang dipegang oleh Kamen Rider Den-O. Bertiga, mereka melancarkan Final Attack Version yang langsung membunuh musuh-musuh sekaligus panglimanya.

Final Attack Versionnya kereeen...

Setelah semua panglima DaiShocker mati, Kuuga emas pun muncul. Kuuga Emas yang berada dibawah pengaruh Sayo langsung menghajar Tsukasa. Seperti yang halnya kebanyakan di film Naruto, terjadilah jurus bacot-jutsu disini alias ngobrol dalam rangka menyadarkan Sayo oleh perkataan Tsukasa dengan mengatakan bahwa Sayo hanya diperalat oleh Shadow Moon. Dan Sayo bisa terbang dengan kekuatannya sendiri. Dan kali ini, ia tidak akan meninggalkan Sayo. Sayo pun tersentuh mendengar perkataan kakaknya (just like I thought...jurus bacot-jutsu emang berguna di film manapun terutama menyadarkan orang yg aslinya dalam ceritanya ga jahat. sigh... http://emo.huhiho.com)

Sayo kemudian membanting batu bumi tersebut sampai pecah dan Kuuga pun lepas dari pengaruh jahat. Kemudian, Shadow Moonpun keluar, menghadapi mereka bertiga (Diend, Decade dan Kuuga. Ga tau tuh Kamen Rider lainnya kemana, mungkin pada ngaso dulu minum2 kopi).

Walao mereka bertiga bertempur melawan Shadow Moon, ternyata Shadow Moon sangat kuat sehingga mereka bertiga pun kalah telak. Saat-saat genting itu, tiba-tiba muncullah sebuah sosok yang mengendarai sepeda motor. Sosok itu bukanlah shinchan atau saint seiya, karena mereka bukan tokoh di film ini. Sosok itu ternyata adalah kamen rider misterius yang bernama Kamen Rider W yang warna kostumya juga sama anehnya dengan namanya. Sebelah ijo sebelah item. Weww... makin lama makin aneh aja kostum Kamen Rider ini.


Kamen Rider baru. Sebelah ijo sebelah item???
Kamen Rider ini ternyata memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Dengan mudah ia menghajar Shadow Moon sendirian yang tadinya malahan susah banget di keroyok bertiga. Apalagi, Kamen Rider W ini menunjukkan sedikit kemampuannya. Ketika ia memasukkan kartu Fire (api) ke dalam sabuknya sebelah kanan, lalu kostumnya yang berwarna hijau sebelah langsung berubah menjadi merah. Dan setiap pukulan yang ia lancarkan akan mengeluarkan api di bagian tangannya yang berwarna merah. Lalu ia memasukkan kartu metal disabuknya sebelah kiri, hal ini menyebabkan kostumnya yang berwarna hitam berubah jadi berwarna perak. Sekarang warnanya secara resmi menjadi merah perak. Dengan kekuatan bulan eh salah dengan kekuatan metal, ternyata tidak membuatnya menjadi penyanyi metal tetapi membuat tubuhnya berubah menjadi sekeras baja dan Shadow Moon pun berhasil di pukul sampai melayang nyangsang di dinding bentengnya.

Setelah Shadow Moon nyangsang tak berdaya di dinding bentengnya, Phillipe, nama motor si Kamen Rider W memanggilnya untuk pulang. Dengan berat hati, Kamen Rider W pun tanpa ba-bi-bu atau pamitan, ngeloyor pergi gitu aja ninggalin Diend, Kuuga dan Decade yang masih keheranan dengan kedatangan rekan misterius mereka. Easy come easy go. Kayak gitu deh... (kayaknya ni promosi serial Kamen Rider berikutnya deh, Kamen Rider W)




Setelah itu, barulah seluruh kamen rider yang tadi ngaso berdatangan. Bersama-sama, mereka pun melancarkan tendangan keroyokan terhadap shadow moon yang udah ga berdaya nyangsang di atas bentengnya.

Bayangin sebanyak ini yang mau nendang 1 musuh doang
Dan akhirnya shadow moon is over. Selesaikah? ternyata tidak saudara-saudara. Entah sejak kapan film Kamen Rider dipengaruhi oleh film Ultraman, si pembuat cerita+sutradaranya ternyata ga puas cukup ampe disini aja. Dengan memasukkan sedikit unsur Ultraman, tau-tau muncul sebuah monster raksasa yang bikin gonjang ganjing bikin ledakan sana-sini sehingga para kamen rider mini pada berlompatan terkena ledakan dan ampir keinjak (tapi once again, ga ada yang ampe mati)

Trus, Diend pun datang bersama kamen rider raksasa yang bernama kamen rider J. Lalu terjadilah pertempuran antar dua raksasa itu. Kemudian, Semua kamen rider pun bersatu, ketika Kamen Rider J mengeluarkan jurus tendnagan mautnya, smua kamen rider berubah menjadi portal power untuk menambah kekuatan dari tendangan Kamen Rider J dan akhirnya. VICTORY.... yeeee akhirnyaaaaa selesai juga ceritanya (tepaaaaaaaar....)

Kelemahan dari film Kamen Rider Decade The Movie: All Riders VS Daishocker ini adalah dari segi kekuatan cerita yang kesannya cepet banget dan maksa. Mungkin bagi yang belom liat Decade the seriesnya akan merasa sedikit bingung dengan alurnya yang cepat.

Kelebihan ceritanya, kita bisa sedikit nostalgila ketika melihat kemunculan Satria Baja Hitam alias Kamen Rider Black, meski cuma jadi cameo aja. Dan ada sedikit kejutan di akhir film, dimana ketika para kamen rider kembali pulang ke dunia masing-masing, sebelum berpisah, ada dua pemeran lama kamen rider salah satunya adalah Tetsuo Kurata alias KOTARO MINAMI yang memerankan tokoh di Satria Baja Hitam, muncul disini. Tapi agak kaget melihat beliau. Dah tuaaaaaaaaaa....


Huaaa... kotaro Minami dah tuaaaa.... tapi matanya ga berubah ya^^
Tetsuo Kurata alias Kotaro Minami ketika muda dulu. Kawaaaiiii^^
Trus, Gackt juga muncul disini, walo bentaaaaaaaaaaar banget hiks hiks hiks *bom si penulis naskahnya* tapi ga apa-apa deh. Gackt rada endutan disini, pipinya jadi chubby gitu. Gackt mang cocok kurus deh. *paksa Gackt buat fitness*

Ok, that all folks. See you next time^^, jangan lupa HENSHIN!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment